« Borobudur dan Keabadian | Main | Film Dokumentasi Orangutan »

April 24, 2006

Comments

tina

mba angel............
ini kan lagi nyalon lagi kan untuk dewan perwakilan.....kalo mba pernah ke dieng tantunya mba juga tau keberadaan sungai serayu dengan waduknya PANGLIMA SUDIRMAN yabg terletak di kab. banjarnegara.
penataan lahan di daerah dieng yang tidak seimbang antara daerah resapan air dan area pertanian yang tidak imbang menyebabkan erosi yang tinggi, akibatnya terjadi pendangkalan di waduk. pendangkalan ini mengancam oprasi produksi energi listrik. padahal waduk tersebut kapasitasnya cukup besar sekitar 7% pasokan listrik jawa dan bali.
keadaan waduk sudah sangat kritis, pencemaran air dan tanah oleh pupuk juga lumayan memprihatinkan..........mohon untuk para dewan segera meninjau dan mencarikan solusi.........................

eko

mba angel anda kan mencalonkan diri jadi anggota dewandari wonosobo&banjarnegara kami hanya meminta sedikit bantuan, saat ini kami kesulitan mendapatkan bahan bakar sejak konversi mitan ke gas sehinga memaksa masyarakat kembali menggunakan kayu bakar, saya sendiri punya rencana buat pabrik bioetanol sebagai ganti mitan, hanya kami butuh dukungan terutama dana, karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit

budi setiawan

memang dieng itu indah,saya juga anak asli dieng,dan ingin mnjadikan dieng seprti yang dulu,tetapi pemerintah kabupaten gak ada yang perduli? semoga pemerintahan yang akan datang menjadikan dieng yang indah,dan di kenal lagi oleh orang2 yang belum tau? cyooo budi setiawan slankers dieng???????????

RHIEND

dieng memang indah. masa kecilku ku jalani di dieng....Sekarang ini aku juga lagi bikin skripsi tentang upacara cukur gembel.
mbak kalo mau baca buku tentang dieng baca aja
Otto Sukanto. 2003. Dieng Poros Dunia Menguak Jejak Peta Surga Yang Hilang. Jogjakarta. Ircisod.

arie

Ya semoga ja dieng selalu abadi n sejuk jangan sampai polusi juga merusak dieng seperti di bogor yaaa

siter

mba anggi

bicara masalah memperbaiki alam dieng tidak bisa lepas dari ekonomi masyarakatnya. jika ingin memperbaiki alam dieng ubahlah ketergantungan masyarakat sekitar dieng terhadap exploitasi alam dieng.
suer dech...

agam

halo mba. suka membuat video dokumenter? kita link yuk...

bagus loh dieng itu

rofik

hohohohoho

dieng?

hahahahaha,.,


nah penting kue mbak,.,

nyong njaluk karo njenengan tolong

domongna karo sapa seng bisa ngenei biaya ngo perbaikan
dieng,.,.,

njalok tolong nyong!!!!

please.,,

mb' mri Qt jga dieng,pa lg buah caricanya tuch....
daerah dieng mang dingin bgt tp dstu nyimpen bnyk knangan indahku brg tmn2 n' cwo'ku......
jd pngen maen kstu lg...

sri mulyani

hallo mba' angie
diengku yang "aeng" memang tempat yang indah dan benar sekali kata mba' angie dieng yang terlupakan.ini salah siapa?entahlah..yang pasti butuh upaya yang besar dari pemerintah untuk merecovery semuanya tp jngan hanya retorika wujudkan dalam tindakan nyata!dan jangan lupa untuk ikut melibatkan partisipasi masyarakat dalam membangun dieng menjadi yang tak terlupakan...

vhienan

emang dieng indah banget....
kapan-kapan mampir jg dwonk ke rumahku...

UDIN

MESKIPUN AKU JAUH AKU KAN TETAP MENGENANGMU"DIENG"TANAH KELAHIRANKU...AKU KINI MERANTAU DI NEGERI ORANG........ [email protected]

oni wiyono

mbak angie yang cantik.....

ketika kaki kita menapak langkah demi langkah, maka seyogyanya desahan nafas kita mengingatkan akan janji dan perjuangan kita untuk segera mewujudkannya, setelah semuanya teraih jangan terbuai dengan segala fasilitas dan kemewahan yang diterima, aplikasikan dalam karya nyata.
Dieng adalah rumahku.... jadi tolong perhatikan dan terus berjuang demi kemajuan kepariwisataan di Dieng.
Janji adalah hutang dan akan selalu mengejar sampai akhir hayat.

oni wiyono

pemerintah pusat belum maksimal memperhatikan dieng, selama ini hanya pem prov dan kabupaten aja, kami mengharap agar realisasi dari pusat segera terwujud demi kemajuan dieng dan mewujudkan menjadi DIENG MENTERENG, kalau cuma kunjungan, studi banding, ataupun acara ceremonial lainnya semua orang pasti bisa karena tidak memakai biaya sendiri, tetapi yang lebih penting adalah hasil kerja yang nyata dan bukan sekedar jargon dan slogan semata

pin agus

hallo mbak angelina,

ngomong2 kapan mau meried nya, biar dapat predikat ibu rumah tangga

Agus Yulianto

Thanks Mba' Peduli Sama Dieng>

Satu hal mbak...
Tidak mudah menyelesaikan masalah dieng.....
sangat kompleks...coba selami lebih jauh...secara budaya, sosial, hingga ke persoalan politik. dieng lengkap-lengkip deh.
itu kenapa dieng terlupakan seperti saat ini.

tapi saya optomis...pada masanya dieng akan kembali...ok

anang pri handoko

mbak Angelina S ...komentar anda mengenai dieng sudah bagus ...saya pertama datang ke dieng langsung terkesiap...menyesal sekali...kok baru sekarang ya saya menginjakkan kaki di sini begitu gumam saya ...karena Dieng begitu menakjubkan buat saya...Diang bukan milik Banjar...bukan milik Wonosobo...Dieng milik Indonesia dan Dunia " MARI KITA JAGA BERSAMA"

eYa

Dieng itu punya BAnjar!dieng itu miliknya BanjaR!!
maRi kita lestarikan dieng bersama2.
_Runner Up Duta Wisata Banjarnegara 2007_

Iman Triwahyudi


Wah seneng sekali, lagi surfing ternyata nemu bblognya mba angel. Ternyata rajin juga ya nulisnya.
seneng deh liat pemikiran mbak.

satu masukan aja nih mba, potensi alam kita yang kaya dan indah mesti mendapat lebih banyak perhatian agar bisa terawat.

SLAMET HARYONO

mbak thanks udah peduli ama wonosobo terutama dieng mudah mudahan segera terlaksana programnya mbak anggie n pak SBY untuk menjadikan dieng seperti dulu,mbak waktu jadi putri indonesa pernah nggak memperkenalkan dieng ke mancanegara oya mbak saya asli warga wonosobo tepatnya Ds SENDANGSARI Kec.GARUNG kalu\au ke Dieng pasti lewat tempat saya soalnya itu jalur utama dari kota menuju dieng and jangan lupa untuk kesenian tradisional SENDANGSARI gudangnya kesenian nanti kalau mbak liburan ke Dieng jangan lupa mampir nanti akan saya suguhkan macam-macam kesenian dan buat mbak Anggie dan Pak SBY maju terus untuk pembangunan dieng saya sendiri punya program untuk mempromosikan dieng "DIENG SURGA INDONESIA"

teambulls

Diengku yang dingin, Diengku yang cantik dan Diengku yang sakit..

Begitu takjub & kedinginan saat pertama kali ak datang ketempatmu..
Dan begitu tersayat hatiku merasakan sakitnya lingkunganmu.
Candi Arjuna membuatku jatuh cinta pd Dieng. Kenapa lingkunganmu tidak pernah mengerti apa yang kmu inginkan ?
Dulu kalo tidak ada engkau, mungkin dunia sekarang tidak akan seperti ini.
Mohon semua pihak baik pemerintah daerah atau pusat, penduduk dan juga pengunjung Dieng untuk tetap menjaga kebersihan daerah situs Candi. Tidak membuang sampah sembarangan dan pengelolaannya secara benar dan tidak ada preman-preman kampung yang sok berkuasa.
Oooooh...... Diengku tersayang, kapan engkau tersenyum manis lg untukku ?

Teambulls,jepara.

Agus W

Saya punya ide gila. gimana kalo wonosobo jateng dibangun sebuah pusat ilmu atau kebudayaan. banyak banget situs sejarah yang nggak terjamah pemerintah atau bahkan nggak ditemukan karena nggak ada upaya sama sekali. baiknya lagi di tiap kota atau kabupaten dibuat town center yang dikhususkan buat kebudayaan asli atau lampau. thanks dan matur nuwun.

ONI WIYONO

Mbak......
aku orang wonosobo / dieng,kapan sih DPR RI mau membantu pemerintah membangun dieng, jangan cuma datang, melihat tanpa ada aksi yang nyata.
Dieng adalah aset negara ini, mari kita membuka mata untuk bisa sama rasa, sama kata dan sama karsa, buktikan bahwa kamu mau dan mampu untuk berbuat tidak hanya sekedar melihat, thanks

yanuardi

wah saya melihat foto kebun kentang di dieng jadi sedih. Kok mbak ngak prihatin sih melihat kawasan hutan lindung di jarah menjadi kebun kentang? mestinya sebagai wakil rakyat mbak bisa peka lihat hal ini dan pikirkan cari solusi melihat masalah tersebut. Coba mbak bayangkan situs sejarah yang indah itu terancam rusak saat ini, Bukannya Kagum lihat perkebunan kentang. Maaf ya mbak, saya mau ajak mbak pikirkan cara menyelamatkan dieng.

The comments to this entry are closed.