« Life oh Life (That’s what friends are for) | Main | Borobudur dan Keabadian »

April 19, 2006

Comments

susanti

Jika Pemerinah sukabumi lebih bisa bijak dalam mengembangkan wisata alam dipelabuhan ratu, tidak menutup kemungkinan palabuhan ratu menjadi The Next Bali di kemudian hari. Godluck!

susanti Martalia

Bener Banget...
Pelabuah Ratu adalah Kota yang indah, dengan panorama laut, gunung dan juga sungai membuat kota ini memiliki sumber daya alam yang belum begitu banyak digali. Saya sering sekali weekend ke sana, selain karena saya punya orang tua angkat, saya punya usaha laundry yang lumayan cukup untuk membantu teman-teman. Selain itu saya juga ingin memajukan prestasi olahraga (Khususnya Bola Voli) bagi pelajar-pelajar disana. Ada pasilitas gedung olah raga tapi belum begitu dimanfaatkan dengan baik. Semoga dengan Latar belakang pengalaman saya sebagai Atlit Nasional Bola Voli, Pemerintah disana bisa membantu, dan berkerja sama untuk memfasilitasi kegiatan pembinaan olahraga. Agar dikemudian hari dengan Olahraga mereka memperoleh pekerjaan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan orang tua mereka. Amin.

dhika

makanya sering2 maen k pelabuhanratu,

U will find the amazing fantasi

Pats

Gw cukup rutin ke Pelabuhan Ratu,,setiap tahun pasti bberapa kali lah kesana,,antara bulan maret - oktober, karena bulan2 itu adalah musim ombak..Ombak..? Kenapa Ombak..? ya, karena Pelabuhan Ratu adalah salah satu tujuan para surfer Jakarta dan Bandung yg punya kualitas ombak yg bagus. Masih ada Carita,Pangandaran dan BatuKaras, tapi Pelabuhan Ratu memiliki lebih banyak spot utk surfing. Jangan Kaget kalo banyak anak Jakarta & Bandung yg surfing, secara tidak ada pantai yg berombak di Jakarta, Bandung malah ga punya pantai. Tapi inilah kenyataan,olahraga ini semakin berkembang di Jakarta & Bandung. Secara geografis,PR lebih indah dibanding Carita,perpaduan antara pantai dan gunung. Banyak pantai2 yg indah dan berombak bagus yg lokasinya agak dirahasiakan oleh para surfer, demi menjaga kelesatrian dan kebersihan pantai tersebut. Karena bisa saja tiba2 dibawah kaki bukit ada sebuah pantai eksotis yg ombaknya juga bagus yg tidak berpenghuni.Dan Pelabuhan Ratu juga menjadi tujuan surfing para surfer bule2 dan jepang. Bisa di cek di www.wannasurf.com. Tapi sayang,sepertinya potensi alam ini tidak di manfaatkan dengan maksimal oleh pemda setempat, padalah potensinya luar biasa. Padalah gara2 surferlah Bali jadi terekspos ke mancanegara dan mendatangkan devisa, gara2 surferlah pulau Nias dan Mentawai yg terpencil menjadi lebih hidup secara ekonomi,dan mulai banyak investasi yg masuk, gara2 surferlah sebuah pantai dibalik hutan lebat di daerah Banyuwangi menjadi ajang kejuaraan surfing dunia,yg sekarang berkembang semakin baik infrastrukturnya, dan masih bnayak lagi. Impiannya sih daru dulu ada akses tol langsung pelabuhan ratu, eh ga disangka,ternyata emang pernah ada rencana kyk gitu ya,,sayang ga direalisasikan, padalah liat aja anyer/Carita, begitu ada akses tol langsung, perkembangannnya pariwsatanya begitu pesat. Gw yakin kalo di kelola dengan baik dan profesional, kawasan pelabuhan ratu dan sekitarnya ga kalah kok kyk pantai2 di luar negri,,kayak surfer paradise di australia atau minimal kyk kuta-bali deh,,bagus,bersih,terawat,indah,banyak wisatawan,, ,,5th,10th,15th,20th,25th,,apa 100th lagi,,Ah,,seandainya,,,

iwan utama

tempat main masa kecil saya yang tak pernah terlupakan, meskipun saya sekarang sudah jauh dari pelabuhan ratu. di sekitar rumah saya di bali banyak pantai (selatan, barat, dan timur), tetapi pelabuhan ratu tetap ada di hati saya.
iwan utama

zaenal arifin

saya baru dua hari nih menginap di pelabuhan ratu, kebetulan sya lagi tugas di pelabuhan ratu selama 2 minggu, saya sangat menikmati indahnya daerah ini, sungguh menakjubkan, indonesia memang sangat banyak mempunyai tempat yang indah; kalau daerah telah terpublikasi, janga heran akan menjadi daerah tujuan wisata dari seluruh dunia; bayangkan jarang ada suatu daerah yang merupakan kombinasi ada laut dengan perbatasan jalan dan gunung yang diselingi dengan sawah. kepada teman-teman ada yang tau atau mau tulis artikel tentang pelabuhan ratu, saya akan senang hati kalau artikel tersebut dapat dikirim ke saya untuk dipublikasi di web ku, yaitu www.zaenal-aripin.com; www.inkubator-bisnis.com , www.trav4.com ; www.infoanyar.com ; www.detiek.com ; salam kenal dan untuk yang mencintai keindahan.

karmi sukiran

pelabuhan ratu sekarang udah jadi ibu kota kab sukabumi..syukur lah lebih maju. kapan yah jalan tol jakarta bogor pelabuhan ratu terlaksana,kan pelabuhan ratu pasti tambah hebat,..

karmi sukiran

saya sebagai roang pelabuhan ratu yg kuliah di bandung pengen sekali pelabuhan ratu menjadi salah satu primadona pariwisata di Indonesia,dengan keindahan alamnya... pak bupati coba bikin tuh jagoratu kan keren BO....

Agus Rusdiana

Saya sebagai orang Pelabuhan ratu asli merasa sedih juga dengan keadaan jalan menuju Pelabuhan Ratu sekarang ini dan keadaan cagar alam (hutan kota) yang ada di daerah pesisirnya yang sudah berubah menjadi warung2 yang tidak tertata (sudah di'cap' warung remang2). Mbak Anggi, kapan ke Pelabuhan ratu lagi?

Ryan Q

VIVA LA PELABUHAN RATU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!....Awin ! Wait for me ! setuju bgt mbak Angie ! Plabuan ratu kota plg indah !!! Saya pgn bgt ksn menemui pacar saya yg paling cantik yang namana awin !!!!! Coz qta patjaran tanpa pernah ktmu !!!! Tp gw jwnji bakal kesana !!!! ViVa La PeLaBuHaN RaTu

ryan

Pelabuhan ratu ! Aduh..saya ingin bgt kesana. menemui pacar saya ! coz pacar saya ada disana N saya ada dijakarta ! saya pgn menatap sunset berdua ma dia......Oh pelebuhan ratu kota yang membuat aku jatuh cinta dengan seorang gadis !!! Wait 4 me AWIIIIIIINNNNNNNN !!!!!!.

Harry Achmadi

Anda benar, saya juga sering wisata ke pelabuhan ratu, dan menurut saya Pelabuhan ratu tidak akan pernah bisa berkembang jika belum ada JAGORATU, hanya itulah satu-satunya jalan yang bisa membawa kota sukabumi lebih berkembang dan bahkan akan maju seribu langkah.

pusparama

Mba emang kasihan obyek wisata di Indonesia tidak terurus dengan baik apalagi bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Sayang Ibu Pertiwi...

Hah, Puteri Indonesia Tidak Larang Pornografi?!

Sumber : http://www.detikhot.com/index.php/tainment.read/tahun/2006/bulan/04/tgl/22/time/150653/idnews/580382/idkanal/230

Jakarta, Para wartawan dibuat bingung Nadine Chandrawinata. Ditemui di karnaval budaya Tolak RUU APP di Bundaran HI, Sabtu (22/4/2006) siang, Puteri Indonesia 2005 ini berkata, "Kita tidak melarang adanya pornografi dan pornoaksi karena kita tahu pornoaksi akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan, yaitu adanya kejahatan seksual." Lho, gimana sih?

Kebingungan para wartawan langsung terjawab setelah Nadine melanjutkan kata-katanya.

Lanjut Nadine, pornografi dan pornoaksi dapat merusak generasi muda. Dan untuk mencegah hal tersebut terjadi, harus ditanamkan akal budi pekerti, nilai-nilai moral, sosial, agama dan kesopanan. "Lebih ke arah pribadi," tuturnya.

Ooo...rupanya Puteri Indonesia yang bakal dikirim ke ajang Miss Universe 2006 pertengahan tahun nanti ini keseleo bicara.

Ada satu lagi yang membingungkan. Dan kali ini, tidak jelas apakah Nadine kembali keseleo bicara, atau pemikirannya masih belum bulat. Nadine menyatakan, hal-hal yang berkaitan dengan pornografi dan pornoaksi tidak perlu diatur dalam Undang-undang. "Larangan - larangan tersebut bukan di dalam Undang-undang, tapi harus ditanamkan dalam akal budi pekerti."

Tapi di ujung pembicaraan, Nadine berkata, "Kita tidak melarang adanya RUU tersebut, tapi kita meminta kepastian. Direvisi."

Jadi?

Ini puteri Indonesia apa Oneng...!!!

aan p. kindangen

Hi, mbak Angie

Saya mau tanya gimana pendapat mbak Angie mengenai aktifnya beberapa gunung berapi di Indonesia sekarang ini ? G. Merapi, Semeru, Anak Krakatau, Lokon (Sulut) dan Papandayan (Garut). Apakah ini tanda2 kiamat sudah dekat ?
Itu aja yach. Tengs yach.

Aan P. Kindangen

munap said

Ini adalah tantangan bagi Pemda Kabupaten Sukabumi dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jika pelabuhan ratu berpotensi untuk menggali potensi PAD mengapa pemda setempat tidak memikirkan untuk memberdayakan keindahan alam pelabuhan ratu dengan membangun infra struktur dan mengundang investor yang berminat. Bila memang fisiebel tentu pada gilirannya akan meningkatkan PAD serta dapat menolong meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitarnya.

julie_cute

Yeap, i agree wif dat. indo has so many resource but sometimes govt dunno how to develop it.

ravwana

Halo nona Angie,

Maaf, tapi itu bukannya jadi tugas DPR? memfasilitasi, juga "memaksa" pemerintah supaya membuat kebijakan yang pro masyarakat?

Kebetulan sewaktu mahasiswa dulu saya sering masuk-keluar hutan, dan sering melewati desa2 yang terpencil secara geografis, dengan kondisi jalan2 yang lebih buruk dari jalan kelas tiga. Terlebih lagi jalan2 tersebut kadang menghilang, berganti dengan jalan berbatu dan tanah. Sering saya melihat lansia yang masih harus bekerja menyambung hidup, berjalan dari rumahnya ke pasar terdekat berjarak tempuh sampai setengah hari berjalan kaki, untuk berjualan hasil hutan disana. Disaat itu saya selalu berpikir, kalau seandainya jalan penghubung antar desa itu jalan utama, mungkin akan ada mobil yang lewat, dan mungkin beban si nenek atau si kakek tidak perlu terlalu berat. Dengan lancarnya transportasi ini mungkin ekonomi di desa2 ini akan meningkat. Dan pertanyaan terakhir selalu, "siapa yang bertanggung jawab?"

"Memperbaiki" jalan yang menjadi urat nadi fisik pergerakkan perekonomian masyarakat seharusnya merupakan tugas pemerintah bukan?memang secara anggaran di Pemda, pemprov atau pempus, masing-masing sudah ada tapi terus terang saja keadaan dilapangan jauh dari catatan yang ada.

Memang sesekali jalan2 itu diperbaiki tapi tidak semuanya dan tidak berkala. Perbaikan kondisi jalan di desa2 tersebut biasanya hanya 5 tahun sekali, dan itupun berhubungan erat dengan kemenangan partai politik tertentu didaerah tersebut. Atau kalau untuk daerah yang "beruntung", ada pejabat yang datang ke "meninjau" ke daerah tersebut.

Jadi saya sependapat dengan concern nona Angie mengenai hal ini. Jadi tinggal diperhatikan dan disampaikan ke pemerintah ya? Ini terutama buat rakyat yang dianggap tersisihkan. Ini juga memang sudah jadi tugas anda sebagai wakil rakyat kan?.... :)

Wasalam

The comments to this entry are closed.